Tuesday, November 23, 2010

Pesawat Tempur Bikin Gaduh di Bintaro

Jakarta - Pesawat tempur terbang rendah dan menimbulkan suara gaduh juga menjadi perhatian Eri Kartiadi dkk, yang berada di Pondok Betung (Bintaro), Tangerang Selatan. Eri berharap TNI AU memperhatikan latihan armadanya agar tidak mengganggu warga.

Eri menceritakan, sekitar pukul 10.45 WIB, Selasa (23/11/2010) dua pesawat tempur terbang rendah di atas perumahan di kawasan Bintaro. Dua pesawat tersebut bermanuver di udara dan mengelilingi kawasan tersebut sekitar 5-6 kali dengan menimbulkan suara yang amat gemuruh dan mengganggu.

"Di kawasan ini sebenarnya jauh dari landasan terbang militer, kecuali Pondok Cabe. Namun selama ini memang tidak pernah ada pesawat tempur seperti itu atau lainnya yang berlatih bermanuver di atas kawasan ini. Kalaupun ada, itu pun dalam ketinggian yang deru suara pesawat itu tidak terlalu mengganggu," bebernya lewat surat elektronik pada detikcom.

"Semoga ini bisa diperhatikan oleh pihak AU agar mencari tempat lebih pas bagi crewnya berlatih bermanuver," harap Eri yang memvideokan jet tempur itu dengan ponselnya.

Eri mempertanyakan apakah di sekitar Bintaro sedang ada pameran dirgantara sehingga pesawat tempur tersebut lalu lalang di kawasan padat penduduk itu. "Atau tindakan bermanuver di mana saja itu juga diperbolehkan? Saya tidak tahu. Semoga mendapat pencerahan," tulisnya.

Menurut pengamatan detikcom, pesawat tempur itu mirip Sukhoi. TNI AU beberapa bulan lalu baru saja mendapatkan tambahan pesawat ini, hasil memesan dari Rusia.

Namun untuk detailnya, belum ada konfirmasi. Kadispen TNI AU Marsma Bambang Samoedro tidak mengangkat ponselnya saat detikcom mencoba meminta informasi

www.detiknews.com

No comments:

Post a Comment